Kuliner malam Surabaya – Kuliner di kota Pahlawan memang yang paling juara. Rasanya enak pastinya membuat siapa saja yang mencobanya pasti kecanduan. Yang menarik lagi, kuliner di Surabaya tidak hanya bisa Anda makan di pagi atau siang saja. Ada juga beberapa kuliner khusus yang buka hanya di malam hari. Saya pecinta makan enak. Walau saya tahu tahu saya harus selalu mengontrol gula darah dan kolesterol tapi saya tetap menikmati makanan enak. Kuncinya, dimakan dalam jumlah yang cukup atau sedikit. Ingin tahu apa saja? Berikut tiga kuliner malam Surabaya yang harus anda coba.

Kuliner malam Surabaya yang pertama adalah bakso solo rindu malam. Buat saya yang laoir dan besar di Jakarta, bakso sudah mirip dengan makanan utama atau makanan cemilan. Maksudnya?  Ya, bisa sebagai pengganti nasi atau sebagai selingan. Rasanya walau tidak tiap hari, tapi dalam seminggu pasti saya mengkonsumsi bakso. Makanya di mana saja saya singgah, bakso tetap makanan yang dicari.

Bakso ini terletak di daerah Darmo, buka dari pagi sampai malam pukul 24.00. Bakso ini berbeda dengan bakso lainnya. Bumbu yang digunakan dalam proses pembuatan kuah daging dan baksonya katanya sudah turun turun. Bahkan sejak 1984 silam. Jadi, tak heran jika rasa bakso ini membuat siapapun tak mampu menahan diri. Untuk pilihan menu itu sendiri ada bakso puyuh, bakso keju, bakso halus, bakso kasar dan bakso campuran. Alamat warung ini di Jl. Ciliwung No.123, Darmo, Surabaya

Kuliner kedua, rawon iblis mbak ending. Malam makan nasi rawon? Kenapa tidak! Terutama rawonnya mbak ending. Rawon ini disajikan dengan daging sapi yang memiliki tekstur lembut, rasa enak dan lezat disantap pada malam hari. Rawon ini tidak membuat eneg. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan lauk pauk lainnya seperti empal, tempe, telur, kue, kerupuk udang, dan sebagainya. Alamat warung ini di Jl. Embong Malang No. 78 / II, Genteng, Surabaya.

Kuliner malam Surabaya yang ketiga adalah pecel ambulans. Pecel identik dengan kuliner dipagi hari. Biasanya orang Indonesia membuat hidangan yang satu ini untuk menu sarapan pagi. Tapi di Surabaya, ternyata ada warung pecel yang buka pada tengah malam. Namanya Pecel Ambulance. Pecel Ambulance menjadi salah satu kuliner yang cukup fenomenal di Surabaya, bahkan pernah dihadiri oleh Chef Juna. Untuk menu pendamping pecelnya sendiri ada banyak varian yang bisa Anda pilih, seperti telur dadar, ayam goreng, bakwan, kue dan banyak lagi. Alamat warung ini di Jl. Kranggan No.4, Kec. Sawahan, Surabaya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here