Perlu anda ketahui, ternyata jenis makanan sehat bagi ibu hamil dapat berpengaruh pada kecerdasan bayi dan kualitas kulit bayi. Memiliki bayi dengan kulit putih bersih pasti merupakan impian bagi setiap orang tua. Namun, sehubungan dengan masalah ini, aspek terbesar yang memastikannya adalah aspek genetik. Orangtua dengan orang kulit hitam akan sulit memiliki bayi yang berkulit bersih, dan sebaliknya.

Untuk memiliki bayi berkulit putih cukup sulit bagi orang tua dengan basis genetik berkulit gelap. Namun sebenarnya ada beberapa langkah yang bisa dilakukan agar kulit bayi berwarna putih, atau minimal bersih. Cara yang kita maksud adalah cara yang bisa dilakukan saat bayi belum lahir. Salah satunya dengan memperhatikan jenis makanan sehat bagi ibu hamil. Beberapa makanan berikut merupakan makanan pilihan bagi anda, wanita hamil yang menginginkan bayi anda memiliki kulit bersih dan otak yang cerdas sejak kandungan. Pertama adalah sayuran hijau.

Sayuran hijau yang dikonsumsi wanita hamil, baik di selembar salad, sup, tumis, atau makanan lainnya, dapat dibuktikan secara afektif dan efisien melindungi rahim dan plasenta tetap bersih. Serat alami yang telah membantu pencernaan ibu hamil jauh lebih lancar, sampai selaputnya tetap bersih dan kulit bayi tidak kusam. Yang kedua adalah air kelapa. Kandungan elektrolit dalam air kelapa bisa bermanfaat sebagai antioksidan alami bagi tubuh. Saat hamil, minumlah air kelapa. Selain itu diakui untuk membersihkan cairan amnion dan membersihkan rahim, air kelapa termasuk juga jenis minuman sehat untuk wanita hamil terutama dalam hal mencegah dehidrasi.

Kemudian makanan sehat bagi ibu hamil yang ketiga adalah kacang hijau. Minum air matang atau konsumsi bubur kacang hijau juga merupakan langkah yang bisa dilakukan untuk membersihkan kulit bayi. Penelitian tentang hal semacam ini belum banyak dilakukan, namun bukti yang telah ditemukan lebih dari cukup untuk dibuktikan. Kacang hijau memiliki protein nabati dan asam folat yang tinggi, selain mejernihkan air ketuban dan membuat kulit putih bersih, hal ini  juga diyakini membuat janin cerdas mulai di rahim. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan terkait jenis makanan sehat bagi ibu hamil, semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here