Untuk mengisi malam anda saat berlibur di Yogyakarta, mengapa tidak menikmati kuliner malam Jogja saja?. Jogja bukan Cuma gudeg. Jogja memiliki banyak makanan enak yang bikin ketagihan. Makanya jangan heran kalau Jogja selalu merindukan. Di kota pelajar ini, ada banyak kedai makanan yang buka tengah malam. Selain enak, harganya pun terjangkau. Dijamin Anda pasti ketagihan dan ingin kembali lagi. Berikut kami sampaikan beberapa kuliner jogja yang buka tengah malam.

Pertama adalah oseng mercon bu narti. Pedas tapi membuat ketagihan, Itulah kesan semua orang yang datang ke warung oseng mercon bu narti. Oseng mercon terdiri dari kikil, gajih, kulit, dan tulang muda yang dioseng  dengan cabai, minyak, dan rempah-rempah lainnya. Kehadiran nasi putih hangat bisa menambah kenikmatan Oseng Mercon. Jika Anda tidak suka makan pedas, Oseng Mercon Bu Narti juga menyediakan menu lain, seperti ayam, lele, puyuh, dan lain-lain. Harga makanan sekitar Rp 15 ribu per porsi. Oseng Mercon Bu Narti buka sampai tengah malam, bahkan sampai jam 2 pagi. Warung ini terletak di jalan KH ahmad Dahlan, Gang Purwodiningratan.

Warung kedua yang menyediakan kuliner malam Jogja adalah warung soto sampah.  Disebut soto sampah karena kemunculan kecambah pada sup ini terlihat berantakan seperti sampah. Meski namanya menjijikkan, tapi rasanya sangat enak. Berbeda dengan soto kebanyakan menggunakan daging sapi. Soto Sampah menggunakan gajih. Warung soto sampah ini buka dari jam 4 sore sampai jam 2 pagi. Soto Sampah terletak di Jalan Kranggan, di depan SPBU Kranggan.

Tempat yang menjadi kuliner malam Jogja yang ketiga yakni angkringan Lik Man. Bagi anda yang ingin nongkrong di angkringan, mampirlah di Angkringan Lik Man yang legendaris. Lik Man pemiliknya memiliki nama asli Siswo Raharjo, putra Mbah Pairo, pedagang angkringan pertama di Yogyakarta yang sudah berjualan sejak tahun 50-an. Kalau Anda pecinta kopi, silahkan pesan Coffee Joss yang disajikan panas dengan arang. Sementara itu, berbagai makanan yang bisa dipesan termasuk Sego Kucing dengan lauk Oseng Tempe, Sambal Teri, berbagai makanan gorengan, Sate telur, dan lain-lain. Menu yang ada hanya berharga ribuan. Angkringan Lik Man ada di Jalan Wongsodirjan. Buka dari jam 2 siang sampai jam 2 dini hari.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here