Kuliner malam Bandung patut Anda coba karena Anda akan mendapatkan banyak masakan unik di sini. Bandung terkenal dengan rintisan berbagai hal kreatif dalam gaya hidup. Busana dan makanan adalah dua hal yang banyak muncul dari Bandung. Rata-rata kuliner malam Bandung banyak menyajikan masakan tradisional dan legendaris. Misalnya, warung nasi khas Sunda atau kue kentang. Bagi Anda yang gemar berjalan atau mengisi liburan ke Bandung beberapa kuliner Bandung yang buka malam ini patut Anda coba.

Pertama adalah nasi kalong. Sesuai dengan namanya nasi kalong buka pada saat malam hari, sama seperti kelelawar yang keluar dari sarangnya pada saat malam hari. Jika Anda mampir di kedai ini, Anda akan menemukan semangkuk nasi yang rasanya unik. Nasi ini adalah nasi merah yang dimasak dengan kluwek dan rempah-rempah. Jadi rasanya sangat berbeda. Untuk lauk, Anda bisa memilih ayam panggang yang menjadi favorit di kedai ini.

Jenis kuliner malam Bandung kedua adalah bubur ayam pak otong. Bubur yang berada di dekat Pasar Andir memang sangat terkenal. Orang yang suka makan di sini adalah Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Bubur Pak Otong memang lebih dikenal dengan bubur andir. Ketiga yakni nasi kuning pungkur. Jika Anda terbiasa mencari nasi kuning untuk sarapan pada pagi hari, di Bandung berbeda. Nasi kuning pun malah menjadi santapan makan malam yang sangat lezat. salah satunya yang wajib Anda coba yakni nasi kuning pungkur. Nasi kuning ini berisi sepotong telur dadar, tempe kering, sambal dan yang membedakan adalah adanya gorengan yang dicampur dengan bumbu kacang. Anda bisa memilih risol, bakwan, tahu isi, batagor, atau lainnya.

Kemudian yang keempat, Ayam Bakar Ceu Mar. Jika Anda berjalan menuju Braga di malam hari Anda harus benar-benar makan di Warung Ceu Mar yang terletak di dekat museum KAA. Warung nasi ini benar-benar legendaris tapi harganya agak mahal. Jadi jika Anda ke sini jangan memilih sembarangan untuk lauknya. Kemudian tempat kuliner malam Bandung yang terakhir adalah warung Nasi katineung.

Ingin melihat bagaimana pemandangan kota Bandung dari ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut? Anda bisa mencoba makan di warung Katineung ini. Nasi timbel dengan lauk sederhana akan terasa seperti makan di hotel bintang 5 karena pemandangannya sangat bagus. Itulah beberapa tempat di Bandung yang dapat Anda jadikan referensi kuliner tatkala Anda berkunjung di Bandung pada malam hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here