Menulis bukan lagi sekadar tuntutan profesi bagi saya karena saat melakukan kegiatan ini saya bisa menghabiskan waktu selama berjam-jam tanpa merasa lelah sedikit pun. Itu sebabnya, tidak aneh kalau dalam setahun ada lebih dari 8 judul buku bisa saya terbitkan di salah satu penerbit besar di Indonesia. Jika dalam satu buku ada lebih dari 200 halaman, bisakah kamu bayangkan berapa jam saya berada dalam posisi duduk hanya untuk menulis halaman demi halaman buku itu?

Suatu hari ketika saya sedang berselanjar di internet untuk mencari referensi bagi tulisan saya, tanpa sengaja saya menemukan artikel berjudul Annals of Internal Medicine. Artikel itu memuat hasil penelitian yang dilakukan Keith Diaz dari Columbia University terhadap 8.000 orang Amerika Serikat berusia 45 tahun yang menghabiskan 77 persen waktu yang mereka miliki hanya untuk duduk. Artinya, selama kurang lebih 12 jam, mereka bekerja dalam posisi duduk. Penelitian tersebut kemudian dihubungkan dengan kondisi kesehatan dan hasilnya menyatakan orang yang menghabiskan waktu dalam posisi duduk terlalu lama setiap hari memiliki risiko tinggi terserang berbagai penyakit, seperti diabetes, tekanan darah tinggi, kolesterol, stroke, bahkan rentan terkena serangan jantung yang bisa membawa pada kematian. Penemuan tersebut ternyata juga ditegaskan oleh ahli jantung bernama Dr. David A. Alter, dari University of Toronto. Beliau menyatakan bahwa posisi duduk terlalu lama yang dilakukan setiap hari sangat mengganggu metabolisme tubuh dan menyebabkan gangguan kardiovaskuler, bahkan memperbesar risiko kematian mendadak.

Sejak membaca artikel tersebut, saya berupaya mengubah kebiasaan demi memiliki tubuh sehat, terhindar dari berbagai penyakit, serta mengurangi risiko kematian mendadak. Saya pun mulai memilih satu kegiatan lain yang bisa saya lakukan secara rutin untuk mengimbangi kesukaan saya duduk terlalu lama saat menenggelamkan diri dalam dunia menulis yang menyenangkan. Pilihan saya jatuh pada olahraga lari. Olahraga yang satu ini bisa saya lakukan setiap hari, entah pagi atau sore. Perlengkapan yang dibutuhkan juga tidak banyak, cukup mengenakan baju olahraga yang nyaman dan sepatu lari yang ringan.

Berburu Sepatu Lari yang Ringan

Saya orang yang paling tidak terlalu suka dengan suasana sesak dan ramai. Selain itu, bepergian ke pusat perbelanjaan, ke pasar, atau ke mal jelas menghabiskan banyak waktu dan tenaga, belum lagi jika dalam perjalanan pulang pergi terjebak macet. Untungnya sekarang teknologi internet memberi kemudahan bagi banyak orang, termasuk bagi saya, sehingga masalah berbelanja barang yang dibutuhkan cukup dilakukan dari rumah dan tanpa perlu bermacet ria. Saya tinggal membuka e-commerce favorit yang sering kasih bonus dan memberi kemudahan dalam berbelanja. Saat memilih sepatu lari agar bisa berlari dengan nyaman beberapa hal berikut jadi pertimbangan saya:

  1. Ukuran sepatu harus pas di kaki, tidak kebesaran dan tidak kekecilan.
  2. Memiliki bantalan lebih tebal sehingga tekanan pada kaki ketika berlari tidak terlalu berat dan bisa terhindar dari cidera kaki.
  3. Bobot sepatu ringan sehingga bisa berlari dengan lincah dan tak mudah lelah.
  4. Desain yang menarik bisa meningkatkan kepercayaan diri saat berlari.
  5. Sepatu untuk berlari juga dipilih yang lentur agar kaki tak gampang lecet.

Butuh Sepatu Lari Dengan Harga Ramah di Kantong?

Banyak orang berpikir kegiatan olahraga itu menghabiskan uang banyak, seperti membeli peralatan olahraga, bahkan sepatu. Memang sih di luar sana sepatu yang bagus harganya cukup mahal, karena harga yang mahal itu pula akhirnya saya mencari alternatf lain di internet. Kebetulan sebentar lagi akan ada  event keren yang bisa bikin saya punya sepatu baru dengan harga ramah di kantong. Gimana caranya?  Cek aja di #BlibliSekarang.

Keuntungan lain  yang Bisa Kamu Dapatkan dari Ikutan Blibli Histeria 11.11 (DigantiBlibliHisteria 11.11)

  1. Promosi Tematik Sesuai Kebutuhan.

Selama 5 hari, ada promosi tematik yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Moday Mom’s Day promosi produk Ibu & Anak serta Mainan & Video Games. Tuesday Groceries Deals bisa dapat produk kuliner dan Home & Living murah meriah. Kalau butuh produk kosmetik, fashion, dan kecantikan, berbelanja saja di hari Rabu. Nah, untuk beli sepatu, peralatan olahraga, dan gadget ya buka #BlibliSekarang di hari Kamis. Sementara khusus hari Jumat dapatkan produk otomotif dan tiket & voucher. Selainmendapatkanhargamurah, kamu juga bisadapat cashback 100 pesen.

  1. Harga 11 Ribuan Aja!

Mau dapetin gadget, sepatu, atau produk lain yang kamu butuhin dengan harga 11 ribu? Ikutan flashdealsmulai 6-11 November 2017.

  1. Ekstra Diskon Belanja Tanggal 11 November 2017.

Khusus untuk yang berbelanja di tanggal 11 November 2017, dapatkan ekstra diskon untuk produk pilihan. Tuh, kan, dobel-dobel deh untungnya.

  1. Tiket Liburan Gratisnya Boleh Ajak Teman.

Semua yang berbelanja tanggal 6-11 November 2017 berkesempatan dapat tiket liburan gratis ke tempat-tempat menarik di dalam negeri. Hebatnya, tiket liburan itu berlaku untuk dua orang, jadi kamu bisa ajak orang tersayang untuk menikmati liburan seru bersamamu.

  1. Grandprize Gratis ke Jepang.

Kebayang nggak sih bisa menulis dan berlari dengan menyenangkan di Jepang? Saya mau banget. Kamu pasti juga, kan? Makanya ikutan aja Blibli Histeria 11.11 biar dapat tiket ke Jepang gratis.

27 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here