Resto cepat saji ala Timur Tengah, CHICKING, hadir memperkaya kuliner internasional di Indonesia. Hanya selisih satu hari, dua outlet  di Jakarta dan di Tangerang, siap memanjakan konsumen.  26 okt 2017 dibuka di Mall Basura Jakarta Timur dan  27 Okt 2017 di Lulu Qbig BSD. Melabelkan nama CHICKING, launching perdana DI INDONESIA pada pertengahan  tahun 2017 tepatnya di bulan Mei,  di Royal Plaza Surabaya, Ground Floor A1-18 Jl.A Yani No.18 pada 19. Gerai ke 4 akan segera dibuka di Surabya.

Presiden Direktur PT.Ayam Top Dubai, pemegang lisensi Chicking Indonesia,  Hengki Setiawan, mengatakan: ”Pembukaan gerai di beberapa daerah adalah  komitmen untuk memberikan berbagai pilihan pada masyarakat penggemar makanan Timur Tengah. CHICKING adalah resto yang mengambil  konsep resto keluarga. Makanan yang disajikan bisa untuk segala usia. CHICKING , jaringan Resto Halal Internasional dari Dubai , bermula tahun 2000, hingga kini telah berkembang menjadi 100 outlet. Selain di Dubai, juga sudah ada di Oman, India, Afganistan, Maldives, Ivory Coast, Paskistan, Malaysia, Indonesia, pun sudah hadir di Inggris, United Kingdom.

Ibarat kuda hitam, CHIKING  langsung mendapat perhatian terutama dari pecinta kuliner khas Timur Tengah.  Ditengah maraknya resto cepat saji ala Amerika, hadirnya CHICKING, menjadi alternatif pilihan kuliner bagi konsumen indonesia.  Terbukti di outlet Surabaya, outlet CHICKING selalu dipenuhi  pengunjung. CHICKING Rice (Nasi kuning Arab, Terinspirasi dari nasi bryani), ayam, burger dan kentang dengan bumbu tandori menjadi rasa yang familir di lidah. Bumbu rempah-rempah menjadi kunci sekaligus keunggulan.

Saat Soft launching di Lulu QBIG, BSD,  dengan desain resto minimalis bernuansa riang, perpaduan merah dan kuning, memberi kesan cerah dan ceria. Berikutnya disambut  welcome drink teh dan kopi Arab.  Indonesia kaya akan kopi dan teh. Begitu juga dunia internasional. Sehingga teh dan kopi menjadi minuman yang sudah dikenal dan diterima dengan baik. Lagi-lagi bumbu racikan rempah dalam teh dan kopi arab menjadi menu yang diunggulkan sekaligus berbeda. Teh Arab tanpa pemanis sudah terasa manis. Kopi Arab, selayaknya kopi lebih nikmat diminum tanpa gula. Agar khasiat kopinya didapat namun tidak ada larangan menambahkan pemanis, Karena ini soal selera. Kedua minuman itu memberi sensasi hangat yang mengalir dalam tubuh. Keduanya memang disajikan tanpa es.

Bicara soal menu, CHICKING memang terinspirasi dengan makanan  ala barat. Seperti burger, ayam, kentang goreng. Namun racikan bumbunya yang berbeda. CHICKING Flamming Grilled, ayam dengan bumbu rempah dimasak dengan cara dipanggang tanpa minyak. Disajikan dengan CHICKING Rice, Nasi dari beras basmati yang biasa digunakan untuk membuat nasi bryani bentuknya panjang-panjang dan rendah kadar gula. Sehingga CHICKING Flamming Grilled dan CHICKING Rice menjadi sajian paket sehat baik bagi semua orang.

Mencoba CHICKING Flamming Grilled dan CHICKING Rice, kita seolah berada di negeri 1001 malam, ada Alibaba, ada teko ajaib dan karpet terbang.  Akan semakin sempurna jika ruangan dipenuhi dengan music khas Timur tengah juga, Soal rasa, angkat dua jempol.  Ayam dipanggang dengan kematangan yang pas, dan bumbu meresap sempurna. CHICKING Rice, berwarna kuning dengan keharuman rempah yang menggoda, membuat tak mampu berhenti mengunyah

Minumnya? Dubai Brezzed, paduan sirup dan soda yang diracik sempurna menimbulkan sensai pecah di mulut. Hadir dalam dua varian rasa, green apple dan passion fruit. Pokoknya rugi kalau nggak mencoba. Untuk sekedar cemilan, ada Chicking Pop. Ayam goreng renyah dengan rasa gurih yang nikmat.

Menu dasarnya tidak berbeda, seperti burger, ayam goreng, kentang goreng. Kandungan rempah-rempahnyalah yang menjadi pembeda.  Hengki Setiawan juga menjelaskan, secara keseluruhan untuk bumbu masih diimport karena untuk mempertahankan rasa dan mutu. Selain itu ada banyak bumbu yang tidak ada di Indonesia. Demikian juga untuk beras Basmati.  Karena CHICKING sudah masuk dalam jaringan resto halal internasional, aman dan nyaman bagi pencinta kuliner Timur Tengah untuk menyantapnya. Mau menu ayam berbeda, CHICKING, jawabannya. Chicking paling disuka, jadi pilihan semua. Penasaran: cek deh di akun media sosialnya instagram.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here