Media player merupakan salah satu aplikasi yang berfungsi sebagai media penghibur. Berikut ini akan dibahas tentang 8 pilihan aplikasi media player terbaik untuk laptop dan PC. Sebelum mulai membahas tentang media player, ada baiknya jika Anda mengetahui terlebih dahulu tentang pengertiannya. Secara umum, pengertian media player atau pemutar media adalah sebuah software komputer yang dapat memainkan berkas multimedia berupa audio dan video.

Aplikasi media player terbaik saat ini paling sering digunakan dalam Microsoft Windows. Microsoft Windows sendiri telah mengeluarkan sebuah software media player yang dapat digunakan untuk memutar musik maupun video. Sebagai pengguna alat elektronik khususnya laptop maupun PC, Anda pasti sangat membutuhkan sebuah atau beberapa aplikasi media player sekaligus dalam satu laptop. Fungsi dari media player sendiri adalah untuk memberikan hiburan audio dan video kepada penggunanya.

Berikut ini 8 Pilihan Aplikasi Media Player Terbaik untuk Laptop dan PC. Beberapa aplikasi memang dapat digunakan secara berbarengan dalam satu tempat. Jadi Anda dapat menentukan sendiri akan memutar audio atu video dengan menggunakan media player yang diinginkan.

4 Aplikasi Media Player Terbaik Pemutar Audio
Di bawah ini merupakan 4 aplikasi media player terbaik untuk memutar audio baik untuk laptop atau PC.

  • Windows Media Player

Window Media Player merupakan salah satu aplikasi software yang dikeluarkan Microsot Office. Selain dapat memutar audio windows media player juga dapat digunakan untuk memutar video.

  • Winamp

Winamp juga merupakan salah satu aplikasi media player terbaik yang paling sering digunakan. Anda juga dapat mendownload media player ini secara gratis di internet.

  • GOM Audio

GOM Audio merupakan saudara dari GOM Player. Memiliki tampilan menu yang hampir sama antara keduanya, tentunya Anda tidak akan mengalami kesulitan ketika ingin menggunakannya.

  • AIMP

AIMP mampu mendukung 20 format musik dalam sekaligus. Selain itu,AIMP juga dapa dipakai untuk merekam radio online serta proses penyimpanannya yang cepat.

4 Aplikasi Media Player Terbaik Pemutar Video
Berikut ini merupakan 4 aplikasi media player terbaik untuk memutar video baik untuk laptop atau PC.

  • GOM Player

Sebagai salah satu media player pemutar video yang menjadi favorit, GOM Player memiliki banyak kelebihan, di antaranya adalah lisensi gratis untuk pemasangannya. Selain itu juga GOM Player memiliki fitur yang cukup beragam.

  • KMP Player

Dengan KMP Player, Anda dapat menggunakan fitur library untuk mempermudah mencari data video yang ingin diputar. Beberapa fitur andalan dari aplikasi media player terbaik ini adalah pemutar DVD dan CD, support 3D screen contorl, dsb.

  • Media Player Classic

Media Player Classic merupakan fitur paling populer di antara yang lainnya. Capture gambar dari video, easy shorcut yang dapat mempermudah Anda untuk menggunakan Media PlayerC Classic. Dan berbagai macam fitur unggulan lainnya.

  • VLC

VLC merupakan salah satu media player yang sering digunakan untuk pemutar video online maupun offline. Baik seperti FLV maupun memutar video di youtube. Beberapa fitur yang paling sering dipakai adalah VLC dapat meng-konvert hampir semua format video yang ada.

Demikian artikel tentang 8 pilihan aplikasi media player terbaik untuk laptop dan PC. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda tentang macam-macam media player terbaik saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here